Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Kamis, 17 Desember 2009

Buku Henry Ford

(Kode: GK 106)














Penulis : Ruth Thomson
Penerbit : PT Gramedia Jakarta
Tahun Terbit : 1982
Halaman : 31 hal
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi (LxP) : 15 x 20 cm
Bahasa : Bahasa Indonesia
Kondisi Buku : Buku Bekas (Baik)

Pustaka dasar seri biografi ini memperkenalkan seorang tokoh ternama di Amerika yaitu Henry Ford putra dari William Ford. Ford adalah seorang pengusaha mobil dimana pabrik mobilnya ia beri nama Ford Motor Company. Pabrik mobil ini pernah tercatat sebagai pabrik mobil terbesar no 2 di dunia setelah perusahan General Motor yang menduduki posisi pabrik terbesar di dunia.

Buku ini mengisahkan tentang diri Ford sejak mulai dibangku sekolah hingga awal karier (bekerja) dan memutuskan keluar hanya untuk membuat kereta tak berkuda yang mana saat itu ditertawakan dan disangsikan banyak orang termasuk istrinya. Akan tetapi impiannya terwujud menjadi kenyataan dan ia berhasil membuat mobil beraneka jenis.

Ford adalah orang pertama di dunia yang membuat mobil murah secara besar-besaran hingga mobil bukan hanya lagi merupakan barang mainan orang kaya saja. Ford juga merupakan orang poerta di dunia yang menggunakan sistem ban berjalan (produksi berantai). Ia juga pengusaha pertama di dunia yang menggaji tinggi karyawan-karyawannya.

Tidak ada komentar: