Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Senin, 06 April 2009

Oeang Repoeblik Indonesia (ORI)



(Kode:GK 14)

Bukannya mau ngikut ejaan kang mas Dwi memang demikianlah adanya. ORI atau kepanjangan dari Oeang Repoeblik Indonesia . Uang ini di daerah saya disebut juga denga uang benggol. Ada yang terbuat dari logam biasa, kuningan dan aluminium.
Saya mendapatkan ini di pasar klithikan Solo. Ketika saya dapat uang ini saya langsung teringat kalau saya juga masih menyimpan uang semacam ini di rumah Magelang. Kalau tidak salah saya mengubur uangnya di bawah lantai yang saat itu mau di plester (di beri semen). Jadi kalau saya ingin mengambilnya lagi mestinya saya haru menggali lobang di ubin/ lantai rumah saya. Itu saja bila lokasinya tidak keliru. Salah-salah saya harus mengganti seluruh lantai.

Tidak ada komentar: