Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Minggu, 15 November 2009

Musical Clock

(Kode: GK 91)
SUDAH TERJUAL
Jam weker ini saya dapatkan di rumah seseorang yang terletak di Kampoeng Batik Kaoeman Solo. Sebuah kampung yang oleh Pemerintah Kota Surakarta dijadikan sebagai kawasan sentra batik dan kampung wisata belanja. Menurut yang empunya dulu jam ini dibeli sekitar tahun 70 an akhir. Semula saya pikir jam ini menggunakan batterai ternyata tidak sama sekali. Jadi cukup memutar tuas dibelakangnya saja secara rutin. Jam weker yang panjangnya sekitar 30 cm dan tinggi 12 cm ini tertera tulisan dengan merk Rhytm made in Japan. Tapi dibelakang jam ini terdapat tulisan Sankyo.
Biasanya bila anda sedang sibuk atau ada acara penting maka alarm yang akan membantu anda. Dan bila anda ingin tidur sejenak disela-sela kesibukan anda atau ingin bangun lebih awal maka jam weker juga alat bantunya. Akan tetapi, kalau anda tidur dan ingin bangun tepat pada waktunya saya sarankan anda untuk tidak menggunakan jam weker model seperti ini. Sebab bukannya anda bangun tepat waktu tapi justru anda akan tertidur lebih lama. Mengapa demikian????
Umumnya jam weker akan berdering keras dengan tiba-tiba alias mengejutkan kita yang sedang terlelap dan larut dalam mimpi atau sedang nyanyak sekali. Biasanya nada "Kriiiiiiiiiing" yang panjang dan keras akan membuat mata kita terbelalak seketika. Dan itu wajar karena memang itulah fungsi utama jam weker.
Akan tetapi lain halnya untuk jam yang satu ini. Tatkala anda sudah memutar tuas dan menyetel jam weker pada waktu yang anda inginkan anda akan bangun nantinya maka pada saat pukul menunjuk pada jarum yang sudah kita inginkan anda bukannya lekas bangun tapi justru tidur lagi. Dan mungkin untuk kasus ini sesuai dengan lagu Mbah Surip "Bangun Tidur, Tidur Lagi". Apa alasanya???
Pasalnya alarm yang ada pada jam weker merk Rhytm made in Japan ini akan menghadirkan alarm lain dari bisanya. Suara alarm bukanya berdering keras dan mengagetkan tetapi akan mengeluarkan suara merdu, indah dan menambah nyenyak tidur anda. Ya, karena weker ini dilengkapi music classic semacam lagu-lagunya MOZART atau Beethoven sebagai suara alarmnya.
Maka saya katakan lagi weker ini tidak direkomendasikan pada saat-saat genting atau anda memiliki appoinment dengan client atau acara meeting yang sangat penting karena bukannya membantu masalah tapi justru menghadirkan masalah. Jam weker ini direkomendasikan untuk anda yang suka santai, tidur dan tidur lagi.. he he he

Tidak ada komentar: