Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Kamis, 06 Agustus 2009

Radio Tabung (4) Philips

(Kode: GK 72)
SUDAH TERJUAL
 
Radio yang sempat saya posting di http://warungkuno.blogspot.com/ ini semula saya beli dari teman saya dalam keadaan mati. Sebelum radio ini saya beli saya sudah diberi tahu perkiraan onkos service radio ini nantinya lumayan mahal. Dan tetap saja saya nekat beli lantaran radio semacam ini jarang saya temui. Liat aja chanel radio ini terdiri dari 4 chanel SW dan juga sudah bisa digunakan sebagai amplifier untuk alat pemutar piringan hitam.
Pernah saya bertanya harga sebuah radio tabung kayu semacam ini, sungguh mengejutkan tawaran harga yang bisa mencapai 2 juta rupiah. Maka dari itu saya semakin mantab untuk tetap membayar radio ini. Radio ini pernah akan langsung diberi untung alias dibeli seketika lebih mahal sesaat setelah saya membayar dari pemiliknya. Hanya saja keinginan untuk coba diperbaiki dan dipakai sendiri akhirnya radio ini tidak aku lepas meski ada yang mau bayar mahal dalam keadaan mati.
Tak lama berselang godaan untuk segera melepas radio ini juga muncul dari Jakarta, dengan maksud segera di booking atau dipesan maka mau tidak mau radio ini harus segera diperbaiki.
Dan akhirnya radio ini saya bawa ke tukang service sesegera mungkin setelah ada kepastian dari calon pembeli untuk memesan radio ini.

Sekalipun sudah terbayang dari sebelumnya bahwa ongkos service radio ini lumayan mahal, namun lantaran desakan akhirnya saya merelakan radio ini untuk dipesan pelanggan dengan harga yang terbatas alias mepet dari total modal yang saya keluarkan.


Akan tetapi segala sesuatu itu hanya bisa kita rencanakan. Sementara hasil akhir tentu Alloh SWT yang berhak menentukannya.
Radio yang sejak semula di BOOKED harus di cancle karena satu dan lain hal, tak lama setelah radio ini selesai diperbaiki.
Untungnya hasil service yang sangat memuaskan membuat rasa lelah dan modal yang besar untuk membeli sampai memperbaikinya terobati sudah.
Suara yang mantab keluar dari radio kayu ber-merk philips ini. Ditambah lagi dengan 4 chanel short wave radio yang dapat berfungsi normal semua gelombangnya. Radio type AF7800 ini ternyata juga dapat difungsikan sebagai amplifier untuk pemutar piringan hitam atau player ph. Sungguh hasil yang sangat memuaskan dari sebuah perjalanan panjang radio mati menjadi hidup kembali.
Akhirnya saya memutuskan untuk memakai sendiri radio tabung ini untuk koleksi radio kuno atau dengan kata lain akan melepasnya asal harga sesuai keinginan saya... alias jual mahal ah....he he he...

6 komentar:

Anonim mengatakan...

piro iki regane mas

Anonim mengatakan...

piro regane radio iki

wildan mengatakan...

Salam Kenal dari saya H.Wildan Banjarmasin. Mohon Bantuannya alamat tukang service radio tabung. radio tabung saya lagi rewel, suara berkrerek keras, sinyal pada ilang...terimakasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Saya punya radio kuno (tabung) oleh2 dari rusia. radionya masih bunyi tapi kemarin pas dihidupkan seperti bau sangit lalu saya matikan dan sy cabut aliran listriknya. tadi saya coba hidupkan lagi sebentar masih bunyi tapi suaranya kurang jernih alias agak kresek2. saya mau cek & servicekan. Adakah yang tahu alamat tukang service radio tabung? mohon infonya terima kasih

Cemplon mengatakan...

@ Dwi Kid , coba hubungi 081331302200, disana tempat servis dan restorasi radio komunikasi dan radio radio memorabilia. Sparepart komplit dan asli, Thanks, semoga membantu

Unknown mengatakan...

alamatnya tukang servis di mana