Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Senin, 08 Juni 2009

Koran Suara Merdeka Th. 76

Ketika saya memutuskan untuk membeli koran ini mungkin anda akan berpikir karena tahun koran ini yang jadul. Tentu bukan...
Akan tetapi gambar disamping pojok kanan atas dari koran ini yang membuat saya tertarik untuk membelinya. Gambar mantan presiden Soeharto. Sama dengan posting sebelumnya maksud saya menampilkan ini semua tidak bertendensi politik lho...
Hanya saja saya ingat pesan bung Karno yang megatakan Jas Merah yang kira-kira artinya jangan melupakan sejarah. Dan tentu kita sepakat kalau gambar mantan presiden yang satu ini juga merupakan bagian dari potret panjang sejarah Indonesia.
Foto ini mengingatkan saya pada sebuah foto asli di lemari bu guru SD saya. Saat itu saya membantu membersihkan lemari beliau dan saya liat ada sebuah foto berbingkai yang tampak ganteng dan gagah dengan pakaian kebesaran ABRI begitu saya mengatakan saat itu. Inilah kira-kira foto yang ada saat itu. Hanya saja foto yang saya temui di lemari bu guru kala itu foto berwarna dan masih tampak jelas. Itulah alasan kenapa saya ambil koran Suara Merdeka tahun 76 ini.

(Kode: GK 44)

Tidak ada komentar: