Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Kamis, 02 Juli 2009

Buku DBR oleh Ir. SOEKARNO


(Kode: GK 61)
SUDAH TERJUAL
Buku DBR demikian orang menyebutnya. Karena memang kependekan dari judul aslinya Dibawah Bendera Revolusi. Saya tidak tahu banyak soal buku ini. Bahkan saya belum tahu isi kandungan buku yang memiliki tebal 626 halaman ini.
Ketertarikan saya untuk membeli buku ini tentu sudah dipahami. Tentunya karena isi dan kandungan buku ini di tulis oleh sang pelaku Revolusi itu sendiri. Sang pejuang proklamator dan sang pemimpin bangsa Indonesia yang sangat tersohor di seantero dunia.
Ya sebuah buku yang ditulis oleh Ir. Soekarno. Menurut beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa buku yang saya punya ini merupakan cetakan yang ke sekian kali setelah di cetak perdana pada tahun 1959.
Tapi apa mau dikata kalau uang udah bicara. Buku yang belum genap seminggu ada ditangan saya bahkan belum sempat saya membaca isinya harus segara aku relakan untuk dibawa ke Jakarta.
Semula buku cetakan tahun 1964 berjudul Dibawah Bendera Revolusi yang merupakan Djilid Pertama ini akan melengkapi koleksi pustaka saya. Buku ini mestinya juga akan saya jadikan pelengkap seri Sang Presiden. Tapi tidak menjadi masalah kalau buku ini belum berjodoh dengan saya. Semoga segera saya mendapatkan gantinya.









Tidak ada komentar: