Blog ini menampilkan Koleksi Barang Koeno

Mulai saat ini untuk mendapatkan barang kuno lainnya silakan kunjungi juga WARUNG KUNO

Sementara bagi para kolektor dan pecinta sepeda onthel dapat mengakses WARUNG ONTHEL

Semua blog diatas masih berada dalam layanan satu atap dengan Griya Kuno.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Selasa, 07 Juli 2009

Radio Tabung (3) Philips


(Kode: GK 62)
SUDAH TERJUAL

Sepertinya saya harus katakan "Say No" untuk para sahabat jadulers yang berminat untuk memiliki radio ini. Pasalnya kedua radio tabung yang saya posting sebelumnya udah aku relakan kepergiannya ke Jakarta. Kecuali nanti saya sudah ada ganti atau stok radio tabung lainya lagi.
Padahal anda pasti bisa membaca bagaimana asal muasal radio tabung (1) yang saya tulis panjang lebar dari mulai menanti berbulan-bulan hingga mendapatkan radio tersebut. Belum lagi cerita panjang setelah radio didalam genggaman tapi belum bisa didengar suaranya lantaran harus mencari alat tambahan (step down) sebagai syarat wajib untuk menyalakan radio tersebut. Namanya radio tua tegangan yang dipakai hanya butuh 110 sementara listrik PLN sekarang 220 adanya maka keberadaan alat tersebut menjadi sangat utama. Jika tidak maka terbakar onderdil yang ada. Sekali lagi mungkin radio ini tetap ada digengaman saya bila saya belum mendapatkan ganti radio sejenis lainya atau memperoleh stok radio tabung lagi.

Kepergian radio tabung (1) tidak lama kemudian disusul dengan kurelakannya radio tabung (2) dengan merk NSF dibawa ke Jakarta juga. Padahal kondisi radio tersebut masih original dan mulus. Apa boleh buat karena selain harga yang udah cocok, kehadiran radio inilah yang membuat saya akhirnya melepas radio tabung (2). Kebetulan disain bentuknya sama. Hanya beda merk dan motif garis penutup speaker yang tampak dari depan.

Radio tabung (3) ini ber-merk Philips dengan kondisi yang masih original pula. Dan tentunya yang terpenting suara bbc london favorit saya bisa terdengar dari radio ini. Radio tipe BIN 206 seperti ini selain sudah jarang barangnya juga onderdil atau spare partsnya. Selain itu dibutuhkan teknisi khusus pula.

2 komentar:

nice nais mengatakan...

Barapa harga radionya?
say akan tawarkan kolektor antik disolo
terima kasih



salm kenal
rahman di solo

nice nais mengatakan...

rahman balas di


email; rahmanwawan@gmail.com